WELCOME DOWNLOAD TEMPLATE TOKO ONLINE

Sunday, March 8, 2009

Meningkatkan Penghasilan Adsense

Apakah Anda sudah memasang iklan google adsense di website Anda untuk mendapat dolar dari google ? Apakah hasilnya belum memuaskan ? Saya juga sudah lama mempunyai account google adsense , tapi karena kurang mengoptimalkan pemakaiannya di blog saya sehingga uang dolar yang masuk ke account saya kecil kecil saja.

Belakangan saya menjadi tertarik lagi untuk meningkatkan penghasilan uang dolar dari adsense saya, sehingga saya mencari cara - cara untuk membuat penghasilan dolar dari adsense untuk account saya bisa bertambah.

Berikut kesimpulan saya tentang cara cara meningkatkan penghasilan dari google adsense yang mungkin berguna juga buat Anda untuk implementasikan di website / blog Anda :

Tingkatkan pengunjung ke website / blog.

Dengan semakin banyak pengunjung ke website Anda maka semakin besar dan banyak kemungkinannya jumlah klik pada iklan google adsense Anda. Ini berlaku teori peluang. Jika jumlah pengunjung website / blog Anda ada 100 orang per hari dan dan menghasilkan jumlah klik iklan adsense 5 klik maka jika jumlah pengunjung ke website Anda ada 500 orang per hari maka kemungkinan jumlah klik adalah 25 klik per hari. Jika 1 klik 0.1 dolar maka penghasilan dolar adsense dari website / blog Anda naik dari 0.5 dolar menjadi 2.5 dolar perhari. Bayangkan jika jumlah pengunjung ke website Anda ribuan orang per harinya... Silakan klik disini untuk cara meningkatkan pengunjung ke website / blog Anda.

Pasang keyword yang dibayar mahal (HPK)

Iklan yang tampil di website / blog kita adalah berdasarkan keyword / kata kunci yang ada di content atau meta tag web site kita. Google akan menampilkan iklan yang sesuai dengan isi websiite kita. Iklan di google juga harganya bermacam - macam , jadi penghasilan adsense kita akan jauh lebih besar jika iklan yang tampil dan diklik orang dari website kita harganya dibayar mahal atau sering disebut dengan High Paying Keyword. (HPK). Anda bisa mencari keyword yang harganya mahal dari wesite www.symbiotic.com.

Memanfaatkan Competitive Ad Filter

Competitive Ad Filter ini adalah tool yang disediakan google adsense sendiri. Tujuan untamanya adalah memblok iklan tertentu ( harapan google untuk situs kompetitor ) agar tidak tampil pada website kita. Tapi dengan fasilitas ini kita bisa gunakan untuk nge blok iklan dari situs yang nilai per kliknya murah / kecil seperti situs MFA (Made For Adsense). Dengan begitu bisa menambah penghasilan dari web / blog kita.

Bagaimana cara membuat dan menggunakan Competitive Ad Filter ini ? Login aja ke account google adsense Anda , cari adsense setup dan klik pada Competitive Ad Filter. Masukin url / alamat website yang iklannya ingin Anda blok dari adsense Anda. Jumlah url yang dimasukkan bisa sampai dengan 200 url.

Bagaimana cara membuat tahu alamat website yang nilai kliknya murah ? Sedangkan kita dilarang untuk klik iklan adsense di website / blog kita. Cara mudah mencari daftar situs MFA dan yang harga klik murah adalah dengan memanfaatkan fasilitas dari adsblacklist.com. Untuk anggota yang gratis website ini memberi kita 50 daftar website yang termasuk MFA dan kebetulan saat ini website ini lagi promosi dan memberi daftar 200 situs MFA dan harga klik murah.

Setelah memasang Competitive Ad Filter ini amati penghasilan website Anda. Apakah ada perubahan ? Apakah yang nilai perkliknya 0.01 dolar sudah berkurang atau tidak ada lagi ? Apakah sudah semua harga per klik mahal / tinggi ?

.........

Semoga cara - cara meningkatkan penghasilan uang dolar GA diatas bisa membantu.