WELCOME DOWNLOAD TEMPLATE TOKO ONLINE

Sunday, March 8, 2009

Meningkatkan Search Engine Ranking

Sekitar 85% pengguna internet menggunakan search engine untuk mencari sesuatu di internet seperti Google, Yahoo, dan MSN. Meningkatkan search engine ranking website Anda sangat dibutuhkan untuk menambah pengunjung alias traffic ke website Anda. Semakin banyak pengunjung ke website Anda berarti apa yang Anda jual di website Anda akan semakin besar kemunginan pembelinya.

Bagaimana cara membuat agar website anda mendapat posisi yang baik pada search engine ?

Yang pertama adalah Title bar pada halaman utama (homepage) web site Anda. Untuk meningkatkan search engine ranking web site Anda maka sebaiknya pada title bar tersebut harus megandung kata keyword utama dari website Anda.

Begitu juga dengan halaman - halaman lainnya. Title pada halaman tersebut sebaiknya mengandung keyword dari halaman tersebut untuk membuat posisi website anda di search engine menjadi lebih baik

Tapi ingat , keyword tidak boleh banyak - banyak. Usahakan jumlah keyword tidak lebih dari 6 kata dan jangan menggunakan keyword berulang pada title web site Anda.

Berikutnya adalah isi / content dari website anda. Search engine lebih menyukai website dengan isi / content yang baik dari pada penantaan gambar. Text yang ada pada isi website anda harus mengandung keyword yang berpotensi sering dicari pengunjung searh engine. Usahakan pada tiap page tidak lebih dari 250 kata dan tidak kurang dari 100 kata. Tulisan diusahakan berbentuk text dan bukan tulisan pada gambar.

Selanjutnya adalah meta tag. Banyak orang yakin kalau meta tag sangat mementukan dalam membuat website kita mendapat posisi terbaik disearch engine. Untuk melihat apakah website Anda memakai meta tag atau bukan anda harus melihat sorce dari web site Anda. Cara melihat source website Anda adalah klik view pada browser Anda dan klik source . Setelah itu akan muncul window baru berisi kode , dimana meta tag biasanya tidak jauh dari baris paling atas. Biasanya ditulis seperti : meta name="keywords" content= . Jika tulisan tersebut tidak ada berarti meta tag website Anda belum ada.

Terakhir adalah link popularity. Yang dimaksud dengan link popularity adalah banyaknya link dari website lain ke website Anda. Hampir semua search engine menggunakan link popularity untuk menentukan ranking web site Anda. Web site yang mempunyai pengunjung banyak , isinya mirip dengan website Anda, rankingnya tinggi akan sangat berguna untuk menigkatkan rangking web site anda jika dari sana ada link ke website Anda. Ini juga akan membawa referal traffic yang bagus ke web site Anda nantinya.

Search engine ranking sangat penting untuk sukses nya sebuah website. Sebelum Anda menggunakan jasa yang harus dibayar maka ada baiknya anda coba dulu cara cara diatas dan buktikan bahwa Anda bisa meningkatkan search engine ranking dan meningkatkan traffic website anda dengan gratis tanpa harus membayar.

0 komentar: