WELCOME DOWNLOAD TEMPLATE TOKO ONLINE

Monday, December 15, 2008

Langkah - Langkah Menarik Pengunjung Ke Blog

Kesuksesan blog sangat tergantung dari banyaknya pengunjung yang datang. Karena mereka akan ikut menilai apa yang sudah Anda lakukan selama ini terhadap blog Anda. Artikel yang Anda buat pun akan mendapat komentar. Jurus-jurus mendapat uang dari internet akan lebih banyak menemui sasaran. Dan produk yang anda promosikan juga punya peluang lebih besar untuk menghasilkan uang.

Bayangkan kalau blog anda tak ada yang datang. Sepi dan sunyi seperti di kuburan. Sereemmm! Jangankan ada yang klak-klik banner iklan, tahu kalau Anda punya blog saja tidak mungkin.


Kalau blog terus-menerus sepi, Anda pasti lama-lama malas mengurusinya. Buat apa mengerjakan sesuatu yang hanya buang waktu, tenaga, dan uang? Meski anda suka nulis, tapi toh kok kayaknya anda hanya hidup sendirian di dunia internet. Tak ada yang tertarik mampir di blog anda buat sekedar bertegur sapa atau melirik promosi produk. Kalau seperti itu, semangat anda lama-lama bisa melorot. Sampai kemudian anda melupakan sama sekali kalau anda punya blog.

Agar itu tidak terjadi, anda perlu baca kiat-kiat mudah di bawah ini. Supaya lebih banyak pembaca yang datang dan duit jadi melimpah.


Perhatikan keyword.


Keyword betul-betul menjadi kunci kesuksesan blog anda. Keyword jadi alat untuk menggambarkan isi artikel secara keseluruhan. Apalagi kalau anda sering update artikel, keyword akan sangat membantu pembaca untuk menemukan tulisan yang dicari.


Langkah gampang yang bisa anda lakukan:


1. Perkaya variasi keyword. Keyword yang anda tulis bisa dibuat bervariasi. Tidak hanya to the point tentang isi, tapi keyword bisa dicari sinonimnya. Semakin beragam keyword yang anda buat, semakin besar peluang pembaca menemukan tulisan anda. Misal, anda nulis tentang cara mendapat uang dengan blog, pakai variasi keyword “uang blog”, “duit blog”, dan lainnya
2. Jaga kualitas isi. Isi blog harus menjadi perhatian utama. Karena begitu pembaca mendapat blog yang isinya menarik dan bagus, berikutnya berulang-ulang mereka akan datang ke blog anda. Sebaliknya, kalau isi blog anda tak bagus, jangan harap mereka kembali. Karena itu, jaga selalu kualitas blog Anda.

3. Fokuskan isi. Daripada menulis beragam tema, saya sarankan menulis tentang satu tema saja. Fokuskan isi blog anda. Supaya mempermudah orang untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Isi yang fokus juga cara terbaik melakukan SEO.


Gabung dan kembangkan komunitas.


Promosikan blog dengan bergabung komunitas. Semakin banyak saluran untuk mempromosikan blog anda, semakin besar pengunjung yang akan datang. Sehingga makin besar juga peluang produk anda untuk laris.


Cara yang bisa anda lakukan:


1. Gunakan ezine dan email newsletter. Ini alat promosi efektif untuk mengenalkan diri dan blog Anda. Yang selanjutnya akan mengantar orang-orang ke blog Anda.

2. Gabung forum. Ikuti forum yang terkait dengan blog yang anda buat. Kalau blog anda tentang internet marketing misalnya, gabung dengan forum sejenis. Dan aktiflah di forum tersebut, biar banyak orang tahu kalau anda punya blog tentang internet marketing.

3. Komentar. Salah satu keunggulan blog adalah interaksi antara pemilik dan pengunjung. Karena itu, jangan sampai hal ini tak ada di blog anda. Buat tempat komentar supaya mereka bisa mengomentari blog anda. Pembaca juga senang kalau bisa membaca komentar-komentar sebelumnya.
4. Buat interaktif. Selain dengan menyediakan tempat berkomentar, jalinan hubungan anda dengan pembaca juga bisa dilakukan dengan membuat polling, kuis, atau voting. Biar pembaca lebih betah di blog Anda.


Langkah-langkah mudah di atas bisa segera anda praktekkan. Tunggu apa lagi. Kesuksesan blog sangat tergantung dengan apa yang Anda lakukan. Saya tunggu kabar kesuksesan blog Anda!


0 komentar: