WELCOME DOWNLOAD TEMPLATE TOKO ONLINE

Sunday, November 2, 2008

Internet Pakai HP

BERINTERNET PAKAI HP SEBAGAI MODEM

Sebelum memulai proses instalasi ponsel ke komputer, anda harus memastikan layanan GPRS telah aktif terlebih dahulu. Khusus untuk IM3, layanan GPRS sudah langsung dapat digunakan ketika anda membeli kartu perdana. Aktivasi GRPS yang paling mudah adalah dengan mengirimkan SMS dengan keyword tertentu ke salah satu nomor yang telah operator tentukan. Beberapa operator yang menyediakan layanan SMS untuk aktivasi GPRS dapat dilihat pada Tabel berikut :

OPERATOR

TELKOMSEL

INDOSAT (MATRIX)

XL

KETIK

GPRS

PANGPRS

GPRS

KIRIM KE

6616

888

9667


Namun demikian sejak tahun 2007 ini aktivasi telkomsel bisa langsung pada menu yang ada di Sim Card, dan kita hanya mengikuti petunjuk yang ada di menu tersebut Jika GPRS sudah aktif, maka kita mencari konektor yang sesuai dengan ponsel kitadan komputer, bisa berupa kabel data, infra red dan Bluetooth sebagai penghubung antara ponsel dan komputer/laptop. Jika pada layar monitor komputer muncul pesan adanya modem yang terdeteksi ketika ponsel dihubungkan, maka kita perlu menyiapkan driver modem yang disertakan pada saat kita membeli ponsel. Modem yang sudah terinstal dapat dilihat melalui Star > Control Panel> Phone/Modem Option. Selanjutnya pilih modem yang telah dikenali dan tekan tombol Propertis. Klik Tab Propertis >Advance. Pada Kotak Teks Ektra Setting masukkan isian sebagai berikut : AT+CGDCONT=1, “IP”, “APN”. APN atau Access Point Name diisi dengan APN masing-masing operator misalkan untuk Telkomsel (internet), Matrix (Satelindogprs.Com), IM3 (www.indosat-M3.net), atau XL (www.xlgprs.net). Sebagai contoh jika menggunakan Telkomsel: AT+CGDCONT=1, “IP”,”internet”. Dan tekan tombol OK untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Setelah selesai, maka kita membuat konfigurasi dial-up melalui Dial-Up Networking atau Network Connections. Masukkan nomor akses, user name, dan password sesuai dengan operator ponsel yang digunakan.

SIM CARD

Simpati/As/
Halo

Matrix

IM3

Fren

XL

Telkom
Flexi

Star One

Nomor Akses

*99***1#

*99***1#

*99***1#

#777

*99***1#

#777

#777

User

wap


gprs

m8

xlgprs


telkomnet@flexi

starone

Password

wap123


im3

m8

proxl

Telkom

indosat


Tambahan telpon Flexi untuk seting di komputer, klik Ikon connection yang sudah dibuat, lalu pilih menu (propertis). Masukkan tab (networking), klik dobel (Internet Protokol (TCP/IP). Pilih Opsi (Use the following DNS server Address), lalu pada boks ” Preferred DNS Server, diisi 202.134.0.155 klik (OK). Coba klik Dial untuk menghubungkan PC dengan internet. Terasa lebih kenceng sedikit bila dibandingkan dengan memakai telkomnet instan.


0 komentar: