WELCOME DOWNLOAD TEMPLATE TOKO ONLINE

Wednesday, April 29, 2009

Siapa bilang nggak bisa login di CIAO???

Sebenarnya pembahasan masalah CIAO ini mau saya sudahin aja. Tapi mau gimana lagi, situasi dan kondisi yang mendorong saya untuk menulis posting tentang CIAO lagi. Saya yakin koq, akhir2 ini pada ngalamin akses yang menjengkelkan ke CIAO. Mulai dari tampilan kayak gini:

We are currently updating the system. Please check back later. We apologise for any inconvenience this may cause.

Sampai tulisan seperti ini: yaitu setiap kali mau mengakses login page

Bad Request

Your browser sent a request that this server could not understand.

Di samping itu, ternyata prasangka saya beberapa hari ini emang bener. Soalnya dalam waktu 5 hari, account saya nambah sekitar $60.. Kaget juga sih, kenapa bisa sampai segitu banyak. Padahal biasanya cuman nambah sekitar $5-$9/hari. Akhirnya terjawab juga penasaran saya, kemarin ketika saya coba login, balance saya yang tadinya $209 tinggal $159.. Saya sih nggak terlalu sedih dengan pegurangan balance ini. Soalnya saya emang ngerasain ada yang kurang beres.

Yang paling parah, sudah 2 hari ini ternyata semua member CIAO mengeluh, karena nggak bisa login. Lebih tepatnya, cuman ada tulisan seperti di atas. Yang lebih tragis, ternyata cuman yang pake IP Indonesia aja yang diblokir. Dengan kata lain, mungkin CIAO mungkin memang sedang memperbaiki systemnya atau malah memang sengaja memblokir IP Indonesia. Padahal, mayoritas member CIAO ini adalah orang Indonesia yang kemudian disusul orang India.

Yang perlu kita perhatikan, saya yakin koq, sebenarnya CIAO melakukan demikian itu karena bertujuan baik. Barangkali aja ada sebagian OKNUM dari Indonesia yang kerjaanya sering nyepam doank sekedar meningkatkan tambahan earning. Dan mungkin pula, tidak hanya satu atau dua orang saja, tapi banyak.

Hal ini bisa dilihat dari review2 ataupun comment2 yang bahasanya nggak karuan, entah itu hasil dari Google translate yang nggak dibenahi dulu atau cuman copas dari situs lain yang juga pake grammar yang salah. Kita tidak perlu menunjuk siapa dan siapa yang melakukan tindakan SPAMMING ini. Kita koreksi aja diri kita sendiri apakah memang sudah bener2 menaati aturan CIAO. Inilah salah satu sifat buruk orang2 kita. Pengennya langsung main aja, nggak mau membaca TOS terlebih dahulu.. Akibatnya, kita nggak pernah tahu kalau ternyata apa yang kita lakukan melanggar TOS. Dan akibatnya bisa menimpa banyak orang, nggak hanya oknum itu saja.

Yup!! Itu cuman sekedar sebagai bahan renungan aja. Selanjutnya, gimana cara login ke CIAO??

Cara yang paling mudah adalah dengan membuka profil orang lain dulu.

- masuk ke ciao.com

- klik salah satu photo member yang ada di halaman muka. dengan begitu, kita akan masuk ke profil member tersebut.

- pada kanan atas, klik aja login

- masukkan username ama passwordnya!! beres dah! langsung bisa maen dengan ciao lagi..

Sebagai pesen aja, saya harapkan agar kita selalu menjaga reputasi sebagai warga Indonesia. Jangan sampai hanya karena ulah kita, tapi seluruh masyarakat Indonesia yang mendapat inmbasnya!



0 komentar: