WELCOME DOWNLOAD TEMPLATE TOKO ONLINE

Sunday, April 12, 2009

5 Hal Penting Dalam Membuat Website Desain

Bila Anda ingin membuat website, Anda harus memberikan perhatian ekstra kepada setiap detailnya untuk meyakinkan optimalisasi tujuan dari pembuatan website itu sendiri. Ada lima hal penting untuk meyakinkan performance website yang baik.

1. Jangan menggunakan Splash Page

Splash Page adalah halaman pertama yang Anda lihat bila Anda berkunjung ke suatu website. Halaman pertama ini biasanya mempunyai image yang sangat cantik dengan kata " selamat datang" atau " klik disini untuk masuk" . Sesungguhnya, hal itu hanya sesuatu dengan tanpa tujuan nyata. Jangan biarkan pengunjung website Anda mempunyai alasan untuk meng-klik tombol "back" ! Berikanlah pengunjung halaman depan website Anda tanpa splash page.

2. Jangan menggunakan Banner iklan yang berlebihan

Diantara orang-orang yang menjelajah internet biasanya sudah terlatih dari diri mereka sendiri untuk mengabaikan banner iklan, banner Anda hanya akan memboroskan ruang yang sangat berharga dari website Anda. Sebaiknya sediakan isilah ruang tersebut dengan content yang berharga dan taruhlah link affiliasi Anda yang relevan dalam content Anda, dan biarkan pengunjung website Anda merasakan sendiri bahwa mereka akan membeli tanpa merasa ditekan untuk membeli.

3. Punya Menu navigasi yang simple tapi jelas

Anda harus menyediakan menu navigasi yang sederhana dan tepat jadi sekiranya anak kecilpun tahu bagaimana cara menggunakannya. Hindarilah menggunakan menu yang bertumpuk dengan flash atau menu dropdown multi cabang. Jika pengunjung website Anda tidak tahu bagaimana mencari menu yang tepat, maka mereka akan meninggalkan website Anda.

4. Punya penanda yang jelas dimana pengguna website Anda berada

Apabila pengunjung ingin melihat lebih dalam situs Anda, maka pastikan pada bagian dimana mereka berada. Dengan demikian mereka bisa menjelajah informasi yang relevan pada tiap-tiap bagian website Anda dengan mudah. Mudahkanlah pengunjung website Anda, dan jangan membuat mereka bingung.

5. Hindarilah menggunakan audio di situs Anda

Jika pengunjung akan tinggal lama di situs Anda, membaca isi website Anda, maka pastikan mereka tidak terganggu dengan suara-suara di website Anda. Jika Anda tetap ingin menambahkan audio, pastikan disertai control audio tersebut misalkan volume atau mute akan lebih baik.

Mengenai tool dalam membuat website design baik itu yang gratis maupun shareware dapat Anda download disini.

0 komentar: