WELCOME DOWNLOAD TEMPLATE TOKO ONLINE

Tuesday, January 6, 2009

OPERASI DASAR MS-WORD

A. DASAR TEORI

Bila baru mengenal word, anda akan menemukan begitu banyak hal yang di tawarkan. Mungkin Anda tidak tahu dari mana harus memulainya. Tanpa bimbingan, para pemula sering harus membolak-balik atau mencoba menu-menu pada layar untuk mencari fasilitas yang mereka perlukan. Pada saat anda menggunakan komputer, anda mungkin membutuhkan program aplikasi pengolah kata paling tidak untuk membuat surat dan amplopnya. Program aplikasi pengolah kata Microsoft word di konsentrasikan agar lebih mudah di pakai, di intergrasikan dengan aplikasi lainya, dapat bekerja pada sistim jaringan (network) dengan lebih baik serta dapat memanfaatkan fasilitas –fasilitas yang terdapat pada internet dan intranet. Microsoft word akan membantu anda mulai dari membuat surat yang sederhana beserta amplopnya., membuat memo, merancang fax sekaligus mengirimkannya, membuat laporan, membuat dokument berbentuk surat kabar, membuat label surat, merancang brosur, membuat tabel pada dokumen, membuat halaman web dan lain-lain, baik untuk keperluan bisnis maupun pribadi. Itulah sebabnya bagian dari buku ini khusus di fokuskan untuk memperkenalkan apa yang anda perlukan untuk membuat tugas sehari-hari menjadi lebih cepat dan lebih mudah dari pada sebelumnya.

Ø MEMULAI MICROSOFT WORD

Anda dapat memulai atau menjalankan program aplikasi microsoft word dengan menggunakan langkah berikut ini :

  1. Nyalakan komputer anda.
  2. Klik tombol start yang ada di taskbar.
  3. Kemudian pilih dan klik program microsof word

¨ Title bar berisi nama dokumen, nama program dan size buttons (minimize restor, maximinize dan close)

¨ Menu bar, berisi kumpulan perintah-perintah yang di kemas menurut spesifikasi fasilitas yang di sediakan microsoft word.

¨ Toolbar standard, berisi icon-icon yang memuat perintah-perintah yang terdapat pada menu bar yang sering di gunakan, misal : font, font size, dan alignment;

¨ Ruller, adalah fasilitas yang di sediakan untuk pengaturan margin,indentasi dan tabulasi

¨ Scroll bar, adalah perangkat yang berfungsi untuk menggulung layar secara vertikal atau horizontal.

¨ Insertion point, adalah tanda berkedip yang terdapat pada layar dokumen yang merupakan awal dari pembuatan teks atau hal lain.



Download artikel lengkapnya disini



0 komentar: