WELCOME DOWNLOAD TEMPLATE TOKO ONLINE

Wednesday, March 18, 2009

Teknologi SDXC (Extended Capacity) Generasi Penerus Memory Card Terbaru

Salah satu highlight menarik pada perhelatan akbar Internasional Consumer Electronics Show 2009 lalu adalah diumumkannya generasi penerus spesifikasi memory card SDXC (eXtended Capacity).

SDXC dikembangkan oleh SD Association dan baru merupakan awal standar serta dirilis pada pertengahan 2009. SDHC, SD internal, dan SDIO akan mendapat keuntungan juga dari kecepatan format terbaru ini.

Melalui SDXC, para pengguna mendapat manfaat lebih terutama bagi perangkat digital yang digunakannya. Dengan kapasitas lebih besar dan kecapatan transfer yang lebih cepat, SDXC mampu memberikan keleluasaan penyimpanan data dan hiburan. Memory card 2TB SDXC mampu menyimpan 100 HD Video, merekam 480 jam HD, atau 136.000 foto kualitas terbaik.

SDXC juga merupakan memory card pertama yang menghadirkan penyimpanan 2 TB. Memory card ini memberikan kecepatan maksimum meskipun kapasitas penyimpanan pada SDXC telah mencapai maksimum 2TB.

SDXC menggunakan file sistem Microsoft exFAT untuk mendukung kapasitas yang besar mampu diopersikan dalam komputer, peralatan elektronik, kamera digital, camcorder, dan ponsel. System exFAT didesain untuk meningkatkan kompatibilitas dengan berbagai paralatan digital.

Kehadiran SDXC tentu akan meningkatkan gaya hidup para pengguna perangkat digital dengan cara mensuplai penyimpanan data yang mudah dibawa dan kecepatan yang dibutuhkan untuk menyimpan video HD selama berminggu-minggu, koleksi foto selama bertahun-tahun, dan koleksi musik selama berbulan-bulan ke dalam ponsel, kamera digital, dan camcorder serta peralatan elektronik lainnya.

Spesifikasi SDXC meliputi kapasitas penyimpanan hingga 2 TB dan mempercepat pembacaan maupun penulisan hingga 104 MB per detik, dengan road map 300 MB per detik.

(Info: www.sdcard.org/developers/tech/sdxc)



0 komentar: