WELCOME DOWNLOAD TEMPLATE TOKO ONLINE

Monday, May 4, 2009

Awass.., Bahaya Perkembangan Teknologi!

Perkembangan teknologi terkadang akan berkibat negatif jika para pelaku tidak mampu menyeimbangkan dalam penggunaannya. Dalam hal ini penggunaan MP3 player dan sejenisnya yang seringkali didengarkan dengan nada suara tinggi. Yang sebenarnya telah diketahui bahwa penggunaan yang seperti itu dapat merusak pendengaran.

Menurut penelitian Cory Portnuff, salah satu ilmuwan dari Universitas Colorado, Sydney, “Studi kami menemukan, usia remaja mempunyai resiko lebih besar akan rusaknya alat pendengaran. Ini akan terjadi saat mereka mendengarkan musik dengan suara yang maksimal. Sayangnya, banyak remaja yang tidak peduli mengenai hal tersebut”. (Dikutip dari okezone).

Dari hasil survey, sebagian besar pengguna adalah para remaja aktif yang menganggap hal itu adalah trend yang patut diikuti. Dan berdasarkan penelitian tersebut, remaja laki-laki lebih rentan mengalami kerusakan pendengaran dikarenakan kebiasaan dan kegemaran dalam mendengarkan musik dengan volume maksimum.

Banyak himbauan agar para remaja mengurangi kebiasaan mendengarkan music melalui MP3 player. Paling tidak dalam sehari, tidak melebihi 4,5 jam. Jika hal tersebut masih dilakukan, maka akan banyak catatan bahwa para remaja akan mengalami gangguan pendengaran dalam usia dini.

0 komentar: