WELCOME DOWNLOAD TEMPLATE TOKO ONLINE

Saturday, April 18, 2009

Mengatasi Tidak Bisa Login Atau Bad Request Pada Ciao

Beberapa hari yang lalu saya pernah mengalami masalah tidak bisa login pada akun Ciao. Setiap kali saya klik login selalu muncul pesan

Awalnya saya berpikiran mungkin ada perbaikan sistem pada Ciao sehingga tidak bisa login untuk sementara karena setiap kali akses Ciao selalu muncul pesan seperti ini:

We are currently updating the system. Please check back later. We apologise for any inconvenience this may cause.

Tetapi setelah beberapa hari saya coba tidak bisa login. Saya mulai curiga. Lalu saya mencoba untuk mengunjugi beberapa blog yang sering membahas tentang Ciao untuk mencari tahu penyebabnya tetapi sepertinya biasa-biasa aja. Tidak ada yang mengeluh.

Kemudian saya berpikir mungkin karena komputer saya. Lalu saya mencoba untuk menghapus cookies browser saya, tetapi tidak bisa juga. Lalu saya coba untuk meng-login dengan komputer lain. Lagi-lagi nggak bisa. Rasa curiga dan cemas mulai terasa. Dalam pikiran saya, "Ada apa sih dengan Ciao?". Kemudian saya mencoba untuk mencari tahu penyebabnya dengan googling. Setelah mencoba dengan berbagai keyword. Akhirnya saya menemukan sebuah blog yang membahas tentang cara login ke akun Ciao yaitu blognya wahyudi.


Setelah saya baca ternyata banyak juga yang mempunyai permasalahan yang sama. Dan yang lebih menyedihkan adalah hal ini hanya terjadi pada negara kita yang tercinta saja. Sepertinya Ciao melakukan pemblokiran terhadap IP indonesia.


Memang tidak heran jika hal ini terjadi pada negara kita, karena banyak yang saya temukan, saudara-saudara kita yang menulis reviewnya secara asal-asalan. Setelah diterjemahkan dengan Google Translate langsung diposting tanpa diperbaiki grammar-nya terlebih dahulu. Sehingga masih ada kata-kata indonya yang terselip didalam. Bahkan ada yang tidak menerjemahkannya sama sekali alias ditulis dalam bahasa Indonesia secara utuh. Buktinya seperti screenshot dibawah ini.



Yang lebih parah lagi. Coba Anda perhatikan pada kolom yang saya lingkarin. Reviewnya bukan dikasih "not helpful" malah dikasih "very helpful". Klu di lihat dari usernamenya sepertinya berasal dari Indonesia.


Itu hanya salah satu bukti dari sekian banyak oknum yang melakukan tindakan serupa. Itu sudah jelas-jelas melanggar TOS dari Ciao. Nah klu seperti itu apa mungkin negara kita nggak di blacklist ama mereka?


Ok ini hanya sebagai bahan renungan saja. Mari kita sama2 untuk mengingatkan teman-teman kita untuk mengoreksi kesalahannya. Agar negara kita tidak benar-benar diblacklist oleh mereka.


Weleh.. kepanjangan ceritanya. Nah bagi Anda mempunyai masalah yang sama. Berikut cara untuk mengatasinya.


1. Masuk ke Ciao.com


2. Klik salah satu photo member yang ada di halaman muka. Kemudian Anda akan masuk ke halaman profil member tersebut.


3. Klik Login pada pojok kanan atas


4. Masukkan username dan password Anda. Beres.


5. Klik My Ciao untuk masuk kehalaman member Anda


Semoga bermanfaat..



0 komentar: